test

News

Jumat, 5 Januari 2024 15:08 WIB

Seluruh Penumpang Dinyatakan Selamat dari Peristiwa Tabrakan Kereta Bandung

Editor: Fitriawan Ginting

Kondisi tabrakan kereta di Bandung Jawa Barat. (Foto; PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Tabrakan Kereta Lokal dengan Kereta Turangga di Bandung, Jawa Barat hingga saat ini terdapat 3 korban tewas, yakni masinis, asisten masinis dan pramugara. Untuk seluruh penumpang kedua kereta diinformaskan selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo.

"Untuk jumlah korban yang mengalami luka-luka sebanyak 28 orang. Lalu, untuk kapasitas dari KA Turangga jurusan Surabaya-Gubeng-Bandung berjumlah 287 dan KA lokal Padalarang-Cicalengka sebanyak 191," kata Ibrahim, Jumat (5/1/2023).

Untuk korban luka-luka telah dilakukan evakuasi ke RSUD Cicalengka. Meski seluruh korban selamat, namun ada tiga orang, yakni Masinis, Asisten Masinis dan Pramugara KA Turangga.

"Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka atas nama Julian Dwi setiono, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka atas nama Ponisan dan Pramugara KA Turangga atas nama Andrian, 22 tahun," jelas Ibrahim.

Sementara itu, Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep sebelumnya membenarkan terjadinya kecelakaan tabrakan kedua kereta pada pukul 06.03 WIB.

"Benar, di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi," ucap Ayep.

BERITA TERKAIT