test

News

Jumat, 29 Desember 2023 15:10 WIB

Mahasiswa IPB Ekspedisi di Pulau Sempu Malang Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Fitriawan Ginting

Mahasiswa IPB Meninggal Dunia. (Foto: PMJ/Wikipedia).

PMJ NEWS - Mahasiswa IPB Galang Edhy Swasono yang hilang di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah ditemukan dan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah anggota Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) IPB ini ditemukan di Tanjung Semut Jumat pagi, (29/12/2023).

"Jasad Galang ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pukul 06.50 WIB," kata Dekan Fahutan IPB University, Prof Dr Naresworo Nugroho dalam keterangannya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dilakukan autopsi.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berita duka ini.

"Keluarga besar IPB University turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan atas kejadian ini. Doa terbaik kami, semoga Galang mendapat tempat yang layak di sisi-Nya," kata Arif.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim gabungan yang telah membantu melakukan proses pencarian Galang.

Diketahui, Galang Edhy Swasono mahasiswa IPB hilang saat mengikuti kegiatan Ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Rabu (27/12/2023).

BERITA TERKAIT