test

News

Kamis, 14 Desember 2023 07:09 WIB

Sambagi Ponpes Ar Ridwan Bekasi, Polisi Imbau Santri Hindari Aksi Bullying

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus perundungan atau bullying di sekolah. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Upaya penencegahan kenakalan pelajar yang kerap menimbulkan gangguan kamtibmas seperti perundungan atau bullying, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba di sektor pendidikan menjadi perhatian Polsek Jatiasih.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar. Salah satunya, melalui Bhabinkamtibmas Jatiluhur Aipda Apriyadi menyambangi Pondok Pesantren Ar Ridwan di Jalan Longkot RT 004/RW01.

Dalam kegiatan binluh, Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada pengasuh dan pengawas santri di pondok Pesantren Ar Ridwan mengenai pengawasan terhadap santrinya.

"Jangan sampai di lingkup Ponpes terjadi bullying dan tidak dibenarkan tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur," ujar Aipda Apriyadi dalam keterangannya, Kamis (14/11/2023).

"Serta memberikan penekanan terhadap santri agar mematuhi tata tertib pesantren guna meminimalisir pelanggaran," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan antisipasi gangguan kamtibmas serta mensosialisasikan layanan pengaduan Polisi 110 dan Yandu Polres Metro Bekasi Kota.

BERITA TERKAIT