test

News

Senin, 4 Desember 2023 10:26 WIB

Doni Monardi Dimakamkan Hari Ini, KSAD Maruli Jadi Inspektur Upacara

Editor: Fitriawan Ginting

Mendiang Doni Monardo semasa hidupnya. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 17.35 WIB. Doni Monardo meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya dalam selama sebulan terakhir di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.
Jenazah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu akan dilepas sesuai prosesi militer Senin (4/12/2023) pukul 08.00 WIB di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

"Pukul 08:00 WIB, jenazah Doni Monardo akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Waksad)," tulis BNPB dalam keterangan resmi.

Usai pelepasan secara militer, jenazah Doni akan diberangkatan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB.

"10:30 WIB diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak," tulis siaran pers BNPB.

Sebelumnya diinformasikan, pada Minggu (3/12/2023) jenazah dibawa dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka di Serpong.

Selanjutnya, jenazah Doni Monardo disemayamkan di rumah duka Jalan Bukit Golf II Blok A Nomor 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, Doni yang tengah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) diketahui dirawat intensif di rumah sakit.

Berita sakitnya Donny dikonfirmasi oleh mantan bawahannya di BNPB yaitu Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

"Ya Pak Doni dirawat sejak Rabu 20 September 2023 malam," ujar Abdul.

BERITA TERKAIT