test

News

Minggu, 3 Desember 2023 15:08 WIB

BMKG Perkirakan Cuaca di Jakarta Besok Hujan Ringan dan Petir

Editor: Fitriawan Ginting

Prakiraan cuaca BMKG. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkait prakiraan cuaca yang terjadi besok, Senin (4/12/2023). Diperkirakan sebagian langit Jakarta akan hujan ringan dan hujan petir.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan pagi hari mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sisanya waspada hujan petir. Berbeda di malam harinya, seluruh cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di Jakut dan Kepulauan Seribu pada pagi hari, dan Jakbar, Jaksel, Jaktim saat sore hari," tulis BMKG di laman resminya www.bmkg.go.id.
Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat, pada pagi hari diprakirakan cerah berawan, siang waspada hujan petir, dan malamnya hujan berintensitas ringan.

Di Depok, Jawa Barat, paginya diprediksi cerah berawan, siang hujan dengan intensitas sedang, dan malam hari hujan ringan.
Lalu di Kota Bogor, Jawa Barat, pagi hari diprakirakan cerah berawan, siang waspada hujan petir, dan malamnya hujan berintensitas ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten dan Kota Bekasi," terang BMKG.

Kemudian di Kota Tangerang, Banten, pagi dan malam hari diprediksi berawan, sedangkan siangnya hujan dengan intensitas ringan.

BERITA TERKAIT