test

News

Kamis, 30 November 2023 17:05 WIB

SYL Sesalkan Permohonannya Perlindungannya Ditolak LPSK

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Syahrul Yasin Limpo hadir di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS -  Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diketahui mengajukan permohonan perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), namun ditolak.

Atas penolakan tersebut, kuasa hukum dari SYL, Djamaludin Koedoeboen menyebutkan bahwa kliennya menyesalkannya.

“Beliau sangat sesalkan aja, kenapa kok sampai seperti itu. Kenapa yang lain bisa diterima, sementara beliau enggak, beliau kan saksi korban,” ujar Djamaludin saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut, ia juga menyinggung perihal mantan ajudan Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E yang mendapatkan perlindungan dari LPSK kendati saat itu berstatus tersangka.

“Kalau kita berangkat dari pengalaman dulu waktu kasus Pak Sambo dulu, kan ada juga yang ditahan tapi kemudian juga bisa, LPSK juga bisa melakukan perlindungan,” sebutnya.

Kendati demikian, Djamaludin menyampaikan bahwa kliennya juga menghormati apa yang sudah diputuskan oleh LPSK.

“Tapi nggak apa-apa lah namanya juga kewenangan orang jadi kita hargai, kita hormati kewenangan orang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) secara resmi menyatakan menolak permohonan perlindungan yang diajukan oleh eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Selain SYL, LPSK juga menolak permohonan perlindungan yang diajukan oleh eks Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian, Muhammad Hatta.

BERITA TERKAIT