test

News

Kamis, 23 November 2023 15:35 WIB

Tersangka Penipu Jessica Iskandar Klaim Pakai Uang Pribadi Selama Buron

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Christopher Steffanus Budianto (tengah), tersangka kasus dugaan penipuan sewa mobil Jessica Iskandar. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Tersangka Christoper Steffanus Budianto (CSB) kasus dugaan penipuan sewa mobil terhadap artis Jessica Iskandar disebut menggunakan uang pribadinya selama kabur ke luar negeri menjadi buronan polisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah berdasarkan pengakuan tersangka saat wawancara.

“Kalau pengakuan dia uang pribadi dia. Bisnis dia disana,” ujar Yuliansyah kepada wartawan, dikutip Kamis (23/11/2023).

Tersangka Christoper juga selama menjadi buronan polisi kerap berpindah-pindah negara di Asia Tenggara, yakni diantaranya Singapura hingga akhirnya ditangkap di Bangkok, Thailand.

“Jadi pertama itu di bulan Mei 2022, itu si tersangka ke kota Singapura. Dari Singapura tersangka sering bolak-balik antara Bangkok, pernah juga ke Hongkong, pernah juga ke Vietnam,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kota Bangkok, Thailand, menjadi salah satu tempat yang disinggahi tersangka Christoper Steffanus Budianto (CSB) selama menjadi buronan kasus dugaan penipuan sewa mobil terhadap artis Jessica Iskandar.

Adapun ternyata keberadaan tersangka di Bangkok sudah beberapa bulan menetap selama menjadi pelarian.

“Di Bangkok sendiri kalau kami dapat keterangan dari imigrasi itu sekitar 3 bulan di Bangkok,” ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/11/2023).

Yuliansyah menuturkan, selama di Bangkok, tersangka hidup sendiri dengan bertempat tinggal di suatu kondominium.

“Sendiri. Di Thailand yang bersangkutan tidak ada keluarga,” kata Yuliansyah.

BERITA TERKAIT