test

News

Minggu, 12 November 2023 12:09 WIB

KKB Teror Bakar Rumah Warga, Aparat Gabungan Lakukan Penyisiran

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tak henti-hentinya menebar aksi teror, kali ini dengan menembaki Pos TNI yang berada di Kabupaten Puncak Papua Tengah.

Tak hanya itu, KKB juga melakukan pembakaran terhadap rumah warga dan juga bangunan sekolah SMPN 1 Gome.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa peristiwa pembakaran itu terjadi pada hari Jumat (10/11/2023) kemarin.

“Beberapa menit kemudian dari jarak sekitar 400 meter terdengar tembakan yang mengarah ke Pos Kodim Persiapan, diduga dilakukan oleh KKB. Personel keamanan kemudian memberikan tembakan balasan mengakibatkan kelompok tersebut melarikan diri menuju Kampung Kunga,” ujar Benny dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/11/2023).

Setelahnya pada malam hari sekitar pukul 20.45 WIT pasca teror tersebut, KKB berbuat ulah dengan membakar honai milik warga setempat.

Saat ini, kata Benny, pihaknya masih melakukan pendalaman perihal teror yang dilakukan itu. Satgas Damai Cartenz 2023 pun turut bekerja memburu para anggota KKB.

“Aparat Gabungan sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelaku di balik serangkaian kejadian ini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT