test

News

Senin, 30 Oktober 2023 09:41 WIB

Ayah dan Balita Ditemukan Meninggal di Koja Jakut, Lurah: Keluarga Mampu

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Rumah ditemukannya Ayah dan Balita meninggal dunia di Koja, Jakut. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Seorang pria berinisial HR (50) dan anak balitanya berinisial A (2) ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya di Jalan Balai Rakyat V, RT 006 RW 003 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada hari Sabtu (28/10/2023).

Keluarga korban disebut tergolong dalam keluarga mampu dengan kategori ekonomi menengah ke atas yang diketahui memiliki usaha di bidang pemberangkatan perjalanan ibadah.

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin menyebutkan bahwa HR tergolong dalam keluarga mampu apabila dilihat dari status kepemilikan rumah, serta adanya satu unit mobil dan sepeda motor.

“Kalau dilihat dari ekonominya tergolong menengah ke atas. Rumahnya dua lantai dan punya kendaraan pribadi,” ujar Sukarmin dalam keterangan yang dikutip Senin (30/10/2023).

Selaras dengan hal itu, Ketua RT 06/03 Kelurahan Tugu Selatan, Jumadi, menyampaikan bahwa pendataan dari keluarga HR tercatat dalam kategori berekonomi menengah ke atas.

Pun begitu juga dengan data penerimaan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ada catatan dari keluarga korban.

“Setahu saya keluarga HR adalah keluarga baik-baik. Berpendidikan dan punya usaha sejenis pemberangkatan perjalanan ibadah. Finansialnya bagus,” ucap Jumadi.

“Bansos tidak dapat karena masuk dalam kategori keluarga mampu,” tutur Jumadi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berusia sekitar 50 tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia bersama balita berusia dua tahun di dalam rumahnya Jalan Balai Rakyat V, Koja, Jakarta Utara.

“Korban bapak-bapak kira-kira berusia 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh, Sabtu (28/10/2023).

BERITA TERKAIT