test

News

Rabu, 25 Oktober 2023 21:01 WIB

Ciptakan Pemilu Damai, Polri Ingatkan Pentingnya Persatuan

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho kembali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan terutama saat memasuki tahun politik. Hal ini untuk menciptakan pemilu yang damai.

Pernyataan tersebut disampaikan Sandi Nugroho saat Divisi Humas Polri menerima menerima audiensi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

"Terlebih saat ini sudah mulai memasuki tahun politik. Diharapkan, kolaborasi akan semakin erat untuk menciptakan Pemilu damai," ujar Sandi dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

"Dengan adanya Pemilu yang cukup besar atau pesta demokrasi, persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri akan melaksanakan Operasi Nusantara Cooling System untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai.

Kaops Nusantara Cooling System, Irjen Pol Asep Edi Suheri mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dan juga Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Masyarakat perlu bekerjasama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik. agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud," ungkap Asep Edi dalam jumpa pers, Senin (2/10/2023).

BERITA TERKAIT