test

News

Senin, 23 Oktober 2023 10:41 WIB

Kaops NCS: Kapolri Instruksikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 (Kaops NCS) Irjen Pol Asep Edi Suheri beri keterangan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk menggelorakan Deklarasi Pemilu Aman dan Damai dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP).

Hal tersebut disampaikan Kepala Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 (Kaops NCS) Irjen Pol Asep Edi Suheri perihal komitmen dan instruksi Pemilu Damai.

“Bapak Kapolri dan Panglima TNI meminta kegiatan deklarasi pemilu damai ini dilaksanakan di wilayah-wilayah. Komitmen pemilu damai ini harus dari yang dipilih dan yang memilih,” ujar Asep Edi dalam keterangannya, dikutip Senin (23/10/2023).

Adapun deklarasi sebelumnya sudah dilakukan oleh para perwakilan partai politik di Lapangan Monas, Jakarta, dan untuk selanjutnya diharapkan dari OKP dapat turut serta berperan aktif.

“Semuanya harus punya semangat yang sama menjaga pemilu berjalan damai, meski masing-masing berbeda pendapat namun itu tidak menjadi masalah karena bagian dari demokrasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Asep Edi menyampaikan bahwa Kapolri ingin Pemilu 2024 mendatang tidak adanya masyarakat yang terpecah belah meski adanya beda pendapat dan pilihan.

“Kematangan demokrasi kita kata Pak Kapolri bisa dilihat meski berbeda pendapat dan berbeda pilihan tidak berdampak pecahnya persatuan dan kesatuan. Karena itu semua harus menjaga pemilu berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya.

BERITA TERKAIT