test

News

Selasa, 10 Oktober 2023 08:08 WIB

Perhatian! Pemprov Bali Larang Warga Terbangkan Drone di Area KTT AIS

Editor: Ferro Maulana

Drone dari jarak jauh. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Pemprov Bali mengimbau warga untuk tidak menerbangkan drone di area Nusa Dua dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023.

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra menjelaskan imbauan dan larangan tersebut penting untuk dipahami demi menjamin keamanan serta kenyamanan penyelenggaraan event internasional negara pulau dan kepulauan yang berlangsung pada 10 sampai 11 Oktober 2023 di Bali.

“Soal keamanan penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023, Polri pun sudah menggelar Operasi Tribrata Agung 2023. Nah, imbauan larangan menerbangkan drone sudah diatur dalam operasi tersebut,” tuturnya dalam siaran persnya, Selasa (10/10/2023).

Nantinya, antisipasi dan mitigasi keamanan dalam operasi yang dilakukan Polri tersebut siap dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Tindak yang bertugas menangani berbagai potensi gangguan. Antara lain, konflik sosial, terorisme, atau kejahatan yang menggunakan senjata api (senpi), bahan peledak, bom hingga drone yang tidak terdaftar dalam forum antidrone yang sudah disepakati.

 

BERITA TERKAIT