test

News

Rabu, 4 Oktober 2023 16:01 WIB

Mobil Rental yang Digelapkan Si Kembar Berpindah Tangan Sampai 3 Kali

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mobil rental yang digelapkan Rihana Rihani. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polisi mengungkapkan bahwa mobil korban yang direntalkan kepada si Kembar Rihana dan Rihani yang kemudian diduga digelapkan sempat berpindah tangan sebelum akhirnya ditemukan di wilayah Serang, Banten.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengatakan mobil korban yang disewa saat itu oleh Rihana berpindah tangan dijadikan jaminan untuk kasus dugaan penipuan.

“Berdasarkan fakta penyidikan mobil tersebut awalnya berpindah tangan kepada pihak lain sebagai jaminan terkait TP (Tindak pidana) Penipuan Iphone yang dilakukan oleh Tersangka,” ujar Seno dalam keterangannya, Rabu (4/10/2023).

Hal tersebut diketahui setelah penyidik menindaklanjuti laporan korban yang tidak membayar biaya sewa bulanan sebesar Rp 6,5 juta pada bulan Desember 2022.

“Sekitar bulan Desember 2022 Tersangka tidak melakukan pembayaran sewa mobil dan mobil tidak dikembalikan kepada pemilik mobil,” ucapnya.

Bahkan, mobil rental dengan nomor polisi B 2352 SYS itu disebutkan sudah berpindah tangan sebanyak tiga kali hingga akhirnya ditemukan.

“kemudian mobil tersebut berpindah tangan lagi sampai tiga kali atau pindah ke tangan keempat,” imbuhnya.

“Mobil tersebut berhasil ditemukan oleh Subnit 2 Reskrim di daerah Banten, selanjutnya mobil dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru,” jelasnya.

BERITA TERKAIT