test

News

Selasa, 3 Oktober 2023 14:25 WIB

Diduga Kecanduan Game, Remaja Tewas Lompat dari Lantai 12 Rusun Cakung

Editor: Hadi Ismanto

Remaja diduga nekat melompat dari lantai 15 Rusun di Cakung Jaktim. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Seorang remaja tewas setelah melompat dari lantai 12 Rumah Susun (Rusun) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi pada Senin (2/10/2023) kemarin.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra mengatakan korban berinsial SB (15) diduga nekat bunuh diri karena kecewa orang tuanya meminta untuk mengurangi berman game online.

"Korban ini sering dinasihati agar tidak bermain game online via komputer sampai pagi," ujar Panji Ali Candra saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan keterangan orang tua korban, lanjut Panji, SB suka menyendiri lantaran hobi bermain game online. Remaja 15 tahun itu juga mengidolakan Adolf Hitler, mantan diktator Jerman di era Perang Dunia.

Panji mengungkapkan, korban juga cukup terpengaruh dengan diskusi via aplikasi obrolan berbasis daring dengan sejumlah orang asing dari luar negeri. Orang tua korban menyebut SB sempat berpikiran tidak ada Tuhan sehingga sering berdebat dengan mereka.

"Berdasarkan keterangan orang tua, kemungkinan bunuh diri karena sering alami percekcokan dengan kedua orang tuanya saat ditegur atas sikapnya mengidolakan Hitler, tidak percaya adanya Tuhan, dan mengurung diri di kamar sembari bermain game online," terangnya.

Jenazah SB kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna dilakukan pemeriksaan. Kasus dugaan bunuh diri tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

BERITA TERKAIT