test

News

Selasa, 26 September 2023 14:02 WIB

Mayat Ditemukan Diduga Terjebak Saat Pembakaran Lahan untuk Berkebun

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Penemuan mayat diduga korban kebakaran hutan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Sesosok mayat diduga korban kebakaran lahan kosong ditemukan di kawasan Rumah Dinas Korem 052 Wijayakrama, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, pada Senin (25/9/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, sosok mayat tersebut diketahui identitasnya berinisial A (60).

“Ditemukan mayat dengan kondisi terbakar di lokasi lahan kosong,” kata Ujat dalam keterangannya, dikutip Selasa (26/9/2023).

Adapun berdasarkan keterangan anggota keluarga yang bersangkutan, korban diduga terjebak di lahan yang rencananya digunakan untuk berkebun.

“Korban merupakan warga Pinang yang diduga melakukan pembakaran lahan dengan tujuan untuk bercocok tanam,” tuturnya.

“Menurut keterangan dari keluarga korban bahwa beberapa hari yang lalu korban berniat untuk menggarap lahan tersebut untuk berkebun. Pada hari Senin pagi korban berada di lahan yang akan digarap dengan membakar ilalang supaya bisa untuk berkebun,” imbuhnya.

Bersama dengan Tim INAFIS dari Polres Tangerang Selatan, jenazah korban diidentifikasi dan kemudian atas permintaan keluarga dibawa ke rumah duka di Bojong Nangka, Kelapa Dua, untuk dimakamkan.

“Permintaan dari keluarga, korban langsung dibawa ke rumah dengan membuat surat pernyataan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT