test

News

Rabu, 20 September 2023 21:01 WIB

Kakorlantas Polri Ingatkan Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan masyarakat untuk menjaga anak, keluarga, dan orang terdekat untuk peduli keselamatan dengan tertib, disiplin dan patuh berlalulintas.

Pernyataan tersebut disampaikan Firman Shantyabudi saat sambangi warga Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Selasa (19/9/2023) sore.

"Kita patut menanamkan cinta tertib lalu lintas untuk masyarakat," ujar Firman Shantyabudi dalam keterangannya dikutip pada Rabu (20/9/2023).

"Ingatkan anak, keluarga, dan orang-orang terdekat. Kalau semua bisa menjadi peserta lalu lintas yang baik ini ikhtiarnya manusia," sambungnya.

Jenderal bintang dua itu menyebut anak, saudara, keluarga merupakan satu aset negara yang kelak dapat menjadi calon pemimpin di masa depan. "Mari kita jaga aset ini," ucapnya.

Di tahun 2023 ini, Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 mengusung tema ‘Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju'.

Ragam kegiatan seperti bakti kesehatan, bakti kebersihan, bakti sosial religi, dan bakti sosial pemberian air bersih serta paket sembako dilakukan Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Jajaran se-Indonesia hingga puncak HUT Lalulintas pada 22-25 September 2023.

BERITA TERKAIT