test

Regional

Senin, 18 September 2023 18:40 WIB

Kondisi Terkini di Pulau Rempang, Polisi: Kondusif, Tak Ada Lagi Barikade

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Kepri Zahwani Pandra Arsyad. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Polda Kepulauan Riau (Kepri) menjelaskan situasi saat ini di Pulau Rempang yang mana sudah kondusif dan masyarakat telah melakukan aktivitas seperti biasanya.

Kabid Humas Polda Kepri Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan saat ini pihaknya terus memberikan pelayanan kesehatan untuk penyembuhan trauma akibat konflik yang terjadi di Pulau Rempang.

“(Masyarakat) didampingi oleh petugas trauma healing, dan itu berlangsung pasca kejadian tanggal 7 sampai sekarang 18. Situasi sudah kondusif tidak ada lagi barikade-barikade yang menghalangi dan mereka sudah kembali aktivitas biasanya,” terang Pandra kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

“Bahkan dari tim terpadu BP Batam tengah melakukan sosialisasi dan tidak ada lagi hambatan hambatan," jelasnya menambahkan.

Lebih jauh Pandra mengatakan, beberapa pihak seperti Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto dan beberapa stakeholder terkait mulai dari Kepolisian, Gubernur hingga BP Batam sangat membantu dalam konflik tersebut.

Alasannya, atas instruksi dari Presiden Joko Widodo semua pihak itu sekarang membuat komunikasi interaktif agar persoalan di Pulau Rempang ini tidak menjadi bola liar.

BERITA TERKAIT