test

News

Kamis, 14 September 2023 11:43 WIB

Ada Demo Buruh di Patung Kuda, Transjakarta Alihkan Rute Layanan Koridor I

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan pengalihan rute layanan bus Koridor 1 Blok M-Kota. Hal ini imbas dari adanya demonstrasi ribuan massa buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo mengatakan hanya layanan koridor 1 arah Kota di Halte Monas dan Bank Indonesia yang dialihkan. Sementara arah sebaliknya, yaitu arah Blok M tetap beroperasi normal.

"Penyesuaian saat ini diberlakukan layanan TransJakarta koridor 1 (Blok M-Kota) pada arah Kota untuk sementara pelayanan di Halte Monas dan Bank Indonesia dialihkan. Sedangkan arah sebaliknya ke Blok M beroperasi normal," ungkap Wibowo dalam keterangannya, Kamis (14/9/2023).

"Transjakarta akan menyampaikan perkembangan layanan secara berkala untuk diketahui pelanggan," sambungnya.

Berikut detail rute yang mengalami penyesuaian layanan:

Blok M - Sarinah - Lampu merah Sarinah keluar jalur - Lampu Merah Bank Indonesia belok kiri - Jln Kebon Sirih - Hotel Millenium belok kiri - Jln Fachrudin - Jati Baru Lurus - Jln Cideng Barat - lampu merah Tarakan belok kanan - Halte Petojo - lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengerahkan sekitar 1.500 personilnya untuk melakukan pengamanan sejumlah aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan hari ini Kamis (14/9/2023) di wilayah Jakarta Pusat.

Salah satu aksi demo yang berlangsung hari ini yaitu dari elemen buruh yang rencananya akan dilakukan Pengamanan di sekitar Patung Kuda.

"Hari ini ada beberapa titik unjuk rasa di wilayah Jakarta Pusat dengan isu yg berbeda, termasuk salah satunya dari elemen buruh," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Kamis (14/9/2023).

"Hari ini kita siapkan 15 SSK untuk back up seluruh titik yang ada di Jakarta Pusat. 1.500 (personel yang) tersebar di beberapa titik," imbuhnya.

BERITA TERKAIT