test

News

Selasa, 16 April 2024 22:01 WIB

Berlaku Sementara, Tarif Bus Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta Rp3.500

Editor: Hadi Ismanto

Transportasi Publik Transjakarta. (Foto: PMJ News/IG TransJakarta).

PMJ NEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mulai memberlakukan tarif bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta. Untuk sementara, biayanya sebesar Rp3.500.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan tarif Rp3.500 diberlakukan setelah rute Kalideres-Bandara Soetta dipermanenkan. Tarif sementara tersebut akan berlaku hingga adanya penetapan tarif resmi.

"Dalam waktu dekat akan kami tetapkan bersama Pak Dirut TransKakarta ditetapkan jadi permanen rute layanan TransJakarta Kalideres-Soekarno-Hatta dengan tarif sementara Rp 3.500," ungkap Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Menurut Syafrin, saat ini tarif resmi layanan TransJakarta ke bandara masih dalam pembahasan bersama DPRD DKI Jakarta. Pemprov DKI telah mengusulkan besaran tarif senilai Rp5.000.

"(Tarif sementara) sambil menunggu penetapan tarif yang sekarang sedang dibahas," ujarnya

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan, tarif sementara Rp3.500 tak perlu dibahas di DPRD DKI Jakarta karena besaran masih sama dengan layanan TransJ reguler.

"(Tarif) Rp3.500 tidak perlu dibahas dengan DPRD. Tapi ini tarif sementara, karena kita akan usulkan untuk tarif Rp5.000," tukasnya.

BERITA TERKAIT