test

News

Selasa, 12 September 2023 18:03 WIB

Soal Demo Warga Pulau Rempang Batam, Jokowi: Komunikasi Kurang Baik

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan di Pasar Kranggot, Cilegon. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi demo warga yang menolak proyek pengembangan Pulau Rempang, Batam. Dia menilai pemicu kericuhan karen komunikasi kepada warga kurang baik.

"Ya, itu bentuk komunikasi yang kurang baik. Saya kira kalau warga diajak bicara, diberikan solusi," ujar Jokowi usai melakukan peninjauan di Pasar Kranggot, Cilegon, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, sejatinya sudah ada kesepakatan mengenai relokasi warga. Namun, hal tersebut tidak disampaikan dengan baik sehingga menimbulkan kericuhan.

"Di situ sebetulnya sudah ada kesepakatan bahwa warga akan diberi lahan 500 meter plus bangunannya tipe 45, tetapi ini kurang dikomunikasikan dengan baik sehingga terjadi masalah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, 43 orang diamankan polisi pascabentrokan masyarakat Melayu dan polisi terkait penolakan relokasi warga Rempang, Batam, Kepulauan Riau. Sejumlah warga diamankan karena diduga melempari petugas hingga melakukan perusakan

"Pihak Kepolisian telah berhasil mengidentifikasi dan melakukan penangkapan beberapa orang dalam kejadian tersebut yang melakukan pengrusakan dan perlawanan," ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

BERITA TERKAIT