test

Hukrim

Selasa, 12 September 2023 11:03 WIB

Pertimbangan Pembinaan, Ferdy Sambo Dipindahkan ke Lapas Cibinong

Editor: Hadi Ismanto

Terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo dieksekusi ke Lapas Salemba. (Foto: PMJ News/Dok Ditjen PAS)

PMJ NEWS - Terpidana kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo telah dipindahkan ke Lapas Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, mantan Kadiv Propam itu menghuni Lapas Kelas II A Salemba, Jakarta Pusat,

"Dengan pertimbangan pembinaan, pada tanggal 29 Agustus Ferdy Sambo cs dipindah ke Lapas Cibinong," ujar Koordinator Humas Ditjen PAS, Rika Aprianti dalam keterangannya, Selasa(12/9/2023).

Rika menambahkan dua terpidana lainnya Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal juga dipindahkan ke lapas yang sama. Sementara Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga dipindahkan dari Lapas Pondok Bambu ke Lapas Kelas IIA Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Timur.

Eksekusi Mantan Kadiv Propam Polri dilakukan pada Kamis (24/8/2023) kemarin. Tak hanya Ferdy Sambo, dua terpidana lainnya yakni Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga mendekam di Lapas Salemba.

"Sudah dilakukan administrasi penerimaan antara lain pengecekan berkas dan pemeriksaan kesehatan," ujar Koordinator Humas Ditjend PAS, Rika Aprianti dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

Menurut Rika, ketiga narapidana saat ini masih menjalani Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) di Lapas Salemba. "Mereka ditempatkan di kamar mapenaling," ucapnya.

BERITA TERKAIT