test

News

Rabu, 6 September 2023 09:06 WIB

Erick Thohir Apresiasi Petugas KAI Gagalkan Bunuh Diri Ibu Bawa Bayi

Editor: Hadi Ismanto

Petugas keamanan Stasiun Pasar Minggu menyelamatkan bayi yang diduga dibuang ibunya. (FotoL PMJ News/Instagram @lambekawanua)

PMJ NEWS - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia yang sigap menggagalkan percobaan bunuh diri seorang ibu bersama bayinya di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Apresiasi untuk para petugas keamanan KAI yang sigap menenangkan sang ibu," tulis Erick Thohir melalui laman akun Instagram pribadinya, @erickthohir yang dikutip Selasa (5/9/2023).

Erick berharap kondisi ibu dan bayi yang terselamatkan semakin membaik. Dia pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadarannya akan pentingnya kesehatan mental.

"Mari kita bangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental, baik bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita. Saling rangkul dan jaga, tanpa rasa menghakimi," kata Erick.

Sebelumnya, dalam video yang viral tampak dua petugas kemanan KAI berupaya mengamankan seorang ibu yang mencoba bunuh diri bersama anaknya. Satu petugas mencoba memegang erat sang ibu, sementara petugas lainnya mencoba menggendong bayinya.

"Petugas pengamanan yang berdinas di peron 1 dan 2 segera mengamankan pengguna tersebut karena sangat membahayakan keselamatan," jelas Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan.

BERITA TERKAIT