test

News

Selasa, 5 September 2023 10:44 WIB

KTT ASEAN ke-43, Polda Metro Imbau Hindari Ruas Jalan Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri dan Panglima TNI dalam Apel Persiapan Pengamanan KTT ASEAN Jakarta. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mulai dilaksanakan hari ini Selasa (5/9/2023) hingga Kamis (7/9/2023) lusa.

Mengenai hal tersebut, Polda Metro Jaya menerapkan skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Ke-43 dengan pembagian jam.

“Dalam rangka KTT ASEAN ke-43 disampaikan kepada masyarakat tanggal 5 September 2023 akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” tulis akun Instagram tmcpoldametrojaya, dikutip Selasa (5/9/2023).

Adapun rute pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan KTT ASEAN hari ini dimulai dari sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman atau bundaran Patung Kuda sampai dengan Bundaran Senayan.

Lalu di sepanjang jalan HR Rasuna Said dari traffic light Cokro sampai dengan traffic light Kuningan juga akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Selanjutnya yaitu pengalihan arus lalu lintas di sepanjang jalan Gatot Subtoro atau traffic light Kuningan hingga traffic light Slipi, sepanjang Jalan Imam Bonjol hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Sedangkan untuk jam pelaksanaan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh Polda Metro Jaya yakni di pagi hari dan sore hari.

“Pagi (mulai) pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Sore pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Agar warga masyarakat menggunakan rute alternatif,” tulisnya.

BERITA TERKAIT