test

News

Rabu, 30 Agustus 2023 19:20 WIB

Pengamanan ASEAN Summit, Kabarhakam Pimpin Apel Pamwal Rolakir

Editor: Ferro Maulana

Kabarhakam Polri Komjen Pol Fadil Imran beserta jajarannya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kabarhakam Polri Komjen Pol Fadil Imran didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pamwal Rolakir 43rd Asean Summit di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta, Rabu (30/8).

Wujud kesiapan apel pengamanan Asean Summit ke 43 yang berlangsung di Jakarta, Komjen Pol Fadil Imran menyampaikan langsung terhadap tugas pengawalan rute dan parkir yang berada di bawah satgas operasi Tribrata Jaya.

"Saya sebagai Kaops, Kakorlantas Polri sebagai Wakaops, kemudian Dirgakkum Korlantas Polri sebagai Kasatgaspamwal, hari ini kami ingin memastikan bahwa kesiapan personel, kesiapan perlengkapan, siap untuk mengawal jalannya ASEAN Summit ke-43" ujar Kabarhakam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Selain itu terdapat juga personel gabungan yang dilibatkan sebanyak 1679 personel, mulai dari personel Korlantas Polri, personel Ditlantas Polda Metro Jaya, personel Ditlantas Polda Banten, personel Dit lantas Polda Jawa Barat dan beberapa Polda Polda lain yang di BKO ke Korlantas Polri.

"Dalam hal ini kendaraan yang dilibatkan BKO ke Paspampres ada 60 roda empat listrik, 66 roda dua listrik, untuk delegasi ada 35 roda empat fosil dan 25 roda dua fosil, dan 176 anggota lalu lintas beserta kendaraannya akam di BKO untuk pengawalan VVIP atau ketua delegasi Pimpinan Negara," tambah Komen Pol Fadil Imran.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi selaku Wakaops mengatakan terkait rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan dalam pengamanan Asean Summit.

"Tentunya rekayasa rekayasa dan seluruh hal-hal yang bisa menyangkut langsung pada kegiatan lalu lintas katakanlah usulan tentang WFH pada beberapa kantor, kemudian pembatasan jenis kendaraan yang akan melintas di Jakarta, anak-anak sekolah akan belajar dari rumah," jelas Irjen Pol Firma Shantyabudi.

Irjen Pol Firman Shantyabudi berharap dengan kebijakan yang ada, dapat memberikan sedikit ruang agak lenggang di Jakarta serta menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu Negara.

Turut hadir Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, dan Pejabat Utama Mabes Polri.

BERITA TERKAIT