test

Hukrim

Kamis, 23 Juli 2020 18:14 WIB

Delapan DPO Kasus John Kei Terus Diburu Polisi

Editor: Ferro Maulana

John Kei saat diamankan Polda Metro Jaya (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ - Polisi masih melakukan pengejaran kepada delapan DPO kasus John Kei bersama kelompoknya yang melakukan aksi pembunuhan serta pengerusakan rumah Nus Kei yang tak lain merupakan paman John Kei. Polisi menduga kuat DPO itu tengah berada di luar kota.

"Kemungkinan besar iya (lari keluar kota)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Kamis (23/07/2020)

Kombes Ade juga menyebut saat ini masih melakukan pengejaran kepada delapan orang lainnya. Dia juga menyebut untuk DPO yang tengah dilakukan pengejaran itu tidak memiliki peran penting dalam rangkaian aksi tersebut.

“Kita juga saat ini masih melakukan pengejaran ya. DPO itu perannya tidak begitu penting. Untuk pelaku yang mempunyai peran penting sudah kita amankan semua,” ungkap Ade.

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/06/2020) malam.

Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Polisi juga sudah melakukan gelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi pada Rabu, 24 Juni 2020. Dalam perkembangannya, total sudah ada 39 orang termasuk John Kei yang dicokok. Polisi menyebut masih ada tujuh anak buahnya yang buron. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT