test

News

Selasa, 29 Agustus 2023 21:01 WIB

Penumpang Keluhkan Pengereman Kereta, LRT Jabodebek Jamin Masih Aman

Editor: Hadi Ismanto

LRT Jabodebek mulai beroperasi sejak Senin, 27 Agustus 2023. (Foto: PMJNews/Dok LRT).

PMJ NEWS - Setelah resmi beroperasi, sejumlah penumpang LRT Jabodebek masih mengeluhkan ketidaknyamanan saat kereta melakukan pengereman yang terasa mengentak.

Kepala Humas LRT Jabodebek, Kuswardojo menanggapi bahwa hal tersebut terjadi karena jarak perjalanan kereta yang pendek. Dia menjamin kondisi itu masih aman.

"Kenapa sistem rem nya masih terasa keras? Memang karena jarak perjalanan kereta pendek. Kami masih menyesuaikan perjalanan kereta dengan sistem pengereman, yang jelas ini aman," ungkap Kuswardojo di Stasiun Dukuh Atas, Selasa (29/8/2023).

Menurut Kuswardojo, masih ada beberapa perbaikan yang dilakukan dalam pengoperasian LRT Jabodebek. Karenanya, lanjut dia, keluhan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi.

"Jadi memang sampai saat ini pengoperasian LRT ini masih memiliki beberapa catatan. Tentunya catatan itu harus kita perbaiki sama-sama, makanya kemarin kebetulan kami sudah melakukan trail operasi dengan uji coba dengan masyarakat," tuturnya.

"Kami berharap akan mendapat masukan yang langsung dari masyarakat pengguna jasa kereta. Tentunya dengan uji coba tersebut akan banyak menginformasikan yang menjadi kekurangan kami. Nah, saat ini kami pun masih terus melakukan perbaikan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT