test

News

Selasa, 29 Agustus 2023 11:42 WIB

Kunker ke Pekalongan, Jokowi Akan Buka Muktamar Sufi Internasional 2023

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandara Cakrabhuwana di Kota Cirebon, Jawa Barat. (Foto: PMJ New/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana melaksanakan kun kunjungan kerja ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Dalam kunker ini, Kepala Negara dijadwalkan membuka Muktamar Sufi Internasional 2023.

Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-500 menuju Bandara Cakrabhuwana di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tampak menyambut Presiden antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Danlanud Sugiri Sukarni Letkol Pnb. Supardo Butarbutar.

"Dari Kota Cirebon, Presiden Jokowi akan menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan rangkaian kendaraan," tulis siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

"Di Kota Pekalongan, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 yang digelar di Sahid International Convention Center," sambungnya.

Pada siang harinya, Jokowi akan menuju Pasar Grogolan, Kota Pekalongan untuk melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan sosial bagi para pedagang. Presiden direncanakan untuk bermalam di Kota Semarang dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

BERITA TERKAIT