test

News

Rabu, 16 Agustus 2023 20:03 WIB

Jokowi: Ayo tebak, Besok Saya Kenakan Busana Daerah Mana?

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap menggenakan pakaian adat nusantara pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan. (Foto: PMJ News/Twitter @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap menggenakan pakaian adat nusantara pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Diketahui pada momen HUT Kemerdekaan ke-77, Jokowi mengenakan baju Dolomani yang merupakan pakaian adat Sulawesi Tenggara. Sementara untuk tahun ini, Presiden masih merahasiakannya.

"Ayo tebak, besok saya akan mengenakan busana daerah mana?," tulis Jokowi dalam unggahan di akun media sosialnya, @jokowi seperti dikutip pada Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan dalam peringatan HUT Kemerdekan ke-78 para undangan juga akan memakai busana nasional dan daerah. Selain itu, masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

"Selain Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, akan ada pertunjukan musik dan lagu, atraksi pesawat udara, dan lain-lain," ujarnya.

"Karena itulah, rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan besok akan dimulai lebih pagi. Peserta dan undangan yang datang ke istana akan memakai busana nasional dari daerah," imbuhnya.

BERITA TERKAIT