test

News

Rabu, 9 Agustus 2023 06:06 WIB

Dankor Brimob Buka Latihan Sniper Bersama Brimob Polri-GSG 9 Jerman

Editor: Ferro Maulana

Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko membuka secara resmi upacara Latihan Sniper Bersama antara Brimob Polri dan GSG 9 Jerman. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko membuka secara resmi upacara Latihan Sniper Bersama antara Brimob Polri dan GSG 9 Jerman. Acara berlangsung di Lapangan tembak Hoegeng Iman Santoso Korbrimob, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023).

Latihan yang dihadiri oleh 52 personil dari berbagai unit, termasuk GSG 9 Jerman, Gegana, Pelopor, Satlat Brimob, dan Pusdik Brimob, bertujuan untuk menggabungkan teori dan praktik lapangan selama 10 hari.

Tempat latihan meliputi Mako Korps Brimob Polri, Puslat Korbrimob Polri, dan Wilayah Gunung Tangkuban Parahu.

Dankor Brimob Polri menyatakan latihan sniper bersama ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian yang penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kolaborasi antara Brimob Polri dan GSG 9 Jerman dalam latihan ini menunjukkan komitmen bersama dalam mempersiapkan pasukan kepolisian yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan global.

Diharapkan, hasil latihan ini akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesiapsiagaan pasukan kepolisian di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri, Irjen Pol Krishna Murti turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Kehadiran sejumlah pejabat penting lainnya dan peserta pelatihan turut menghiasi acara ini.

BERITA TERKAIT