test

News

Jumat, 21 Juli 2023 14:24 WIB

Roboh Diterpa Heli, Jokowi Minta PUPR Perbaiki Pagar Stadion di Bengkulu

Editor: Hadi Ismanto

Pagar stadion mini di Desa Padang Lekat, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, roboh tertiup angin helikopter. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Pagar stadion mini di Desa Padang Lekat, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, roboh tertiup angin helikopter yang tengah melakukan uji coba pendaratan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi peristiwa ini, Presiden Jokowi langsung menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera memperbaiki pagar tersebut.

"Terkait robohnya tembok stadion, kemarin (20/7), Bapak Presiden telah memerintahkan Menteri PUPR untuk segera melakukan perbaikan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

Lebih lanjut Bey mengungkapkan, sejatinya pendaratan helikopter tersebut telah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Menurut dia, pesawat mendarat dalam jarak aman.

"Pendaratan helikopter tersebut sudah sesuai standar berada dalam jarak aman yaitu 50-70 meter dari bangunan terdekat," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bey juga mengklarifikasi soal viralnya pagar Stadion Kepahiang, Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa, 18 Juli 2023 atau dua hari sebelum Jokowi tiba di Bengkulu.

Bey memastikan saat kunjungan ke Kabupaten Kepahiang kemarin, Jokowi tidak menggunakan helikopter. Presiden menggunakan jalur darat.

"Saat kunjungan ke Kabupaten Kepahiang, Kamis 20 Juli 2023, Bapak Presiden menggunakan jalan darat, tidak menggunakan helikopter," tukasnya.

BERITA TERKAIT