test

Olahraga

Selasa, 14 Juli 2020 21:03 WIB

Peforma Kurang Bagus, Chelsea Siap Ganti Kiper Kepa dengan Oblak?

Editor: Ferro Maulana

Kepa Arrizabalaga dan Jan Oblak. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Pelatih Chelsea Frank Lampard menilai Kepa Arrizabalaga yang menjabat sebagai penjaga gawang utama Chelsea tidak menunjukkan performa yang bagus.

Sekarang, Lampard dikabarkan telah bersiap menggeser Kepa dengan pengganti yang lebih sesuai dengan kebutuhan The Blues.

Kepa didatangkan Si Biru pada dua tahun silam menggantikan Thibaut Courtois dengan nilai 71,5 juta poundsterling, walaupun berstatus sebagai kiper termahal, faktanya pemain asal Spanyol tersebut sejauh ini belum mampu menampilkan peforma terbaiknya.

Kepa yang tampak kurang maksimal menjaga gawang Chelsea perlahan sosoknya telah digantikan oleh Willy Caballero yang berstatus sebagai kiper pelapis dari pemain berusia 25 tahun tersebut.

Penampilan Kepa yang kurang maksimal pun membuat kabar bahwa dirinya hendak keluar dari Stamford Bridge. Sedangkan, Lampard diklaim telah melirik kiper Atletico Madrid, Jan Oblak sebagai sosok yang akan menggantikan Kepa di posisi tim utama Chelsea.

Oblak sendiri masih berstatus sebagai pemain Atletico hingga 2023. Jika Chelsea serius ingin memboyong Oblak menuju Stamford Bridge setidaknya klub milik Roman Abramovich ini harus mengeluarkan 120 juta poundsterling (atau setara Rp1,823 Miliar).

Sementara itu, Kepa bisa dipakai untuk pertukaran dengan Oblak agar mengurangi harga sang kiper asal Slovenia. Bila Atletico setuju maka Chelsea diprediksikan setidaknya hanya akan mengeluarkan dana kurang dari 100 juta poundsterling.

Atletico yang semula tidak ingin melepas Oblak, tidak menutup kemungkinan akan merubah pikiran mereka dengan situasi pandemic Covid-19 saat ini. Di samping itu, meski Los Rojiblancos kehilangan Oblak mereka sudah memperoleh pengganti pasti yaitu Kepa. (FER).

BERITA TERKAIT