test

News

Jumat, 14 Juli 2023 10:22 WIB

Antar Rekan ke RS, Polisi Alami Luka Diserang Orang Tak Dikenal

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mobil Anggota Kepolisian dirusak orang tak dikenal. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Anggota Ops Damai Cartenz 2023 mendapat serangan dari segerombolan orang tak dikenal (OTK) di Dogiyai, Papua, yang mengakibatkan satu anggota Polri mengalami luka.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan bahwa peristiwa penyerangan tersebut terjadi pada hari Kamis (13/7/2023).

“Bahwa benar terjadi penghadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT,” ujar Donny dalam keterangan yang diterima Jumat (14/7/2023).

Donny menuturkan, peristiwa tersebut bermula ketika anggota yang sedang mengantar rekannya yang sakit ke Rumah Sakit Paniai. Namun di tengah perjalanan saat di Kampung Idakebo Distrik Kamuu utara, Dogiai, mereka dihadang OTK yang berjumlah tujuh orang.

“Pada saat anggota kami hendak merespon penghadangan tersebut, dengan membuka pintu mobil, tiba-tiba dari belakang satu orang OTK melemparkan Kampak ke arah mobil yang mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota kami mengalami luka di pelipis kiri terkena kampak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mereka para OTK juga berusaha untuk merampas senjata yang berada dalam mobil namun gagal karena direspon dengan tembakan pembubaran.

“Akibat dari kejadian tersebut, juga terjadi percobaan perampasan senjata sehingga secara terdesak anggota kami meresponnya dengan melakukan tembakan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah gunung,” ucap Donny.

“Dari kejadian tersebut, anggota kami mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam, juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang,” tutupnya.

BERITA TERKAIT