test

News

Rabu, 12 Juli 2023 13:43 WIB

Kapolda Metro Lantik Empat Pejabat Utama, Kabid Propam Hingga Dirkrimsus

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Irjen Pol Karyoto memimpin prosesi pelantikan dan serah terima jabatan empat pejabat utama Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat utama yang dirotasi dalam lingkup Polda Metro Jaya hari ini Rabu (12/7/2023).

Empat jabatan yang dilakukan prosesi tersebut yakni jabatan Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena), Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam), dan Kapolres Kepulauan Seribu.

“Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah, dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab,” ujar Karyoto dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan empat pejabat utama Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)
Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan empat pejabat utama Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

Dalam acara prosesi pelantikan dan Sertijab tersebut juga dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Inspektur Upacara, Penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Sumpah Jabatan.

“Kemudian dalam sertijab ini juga para pejabat lama mendapatkan promosi setingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang mereka raih,” tambahnya.

Empat pejabat Polda Metro Jaya yang dilantik dalam kegiatan tersebut yakni:
1. Kombes Pol I Bagus Rai Elryanto, S.H., S.I.K., M.H mengisi jabatan Karorena Polda Metro Jaya menggantikan Brigjen Pol Albertus Sampe Sitorus, S.E yang dimutasi sebagai Pati Polda Metro Jaya dalam rangka pensiun

2. Kombes Pol Drs. Nursyah Putra, M.Han. yang mengisi jabatan Kabid Propam Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Bhirawa Braja Paks, S.I.K. menjadi Kabidbingadik Sesmpim Lemdiklat Polri.

3. Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si. mengisi jabatan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Auliansyah Lubis, S.I.K., M.H. yang diangkat sebagai Karobinops Sops Polri.

4. AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K. mengemban jabatan Kapolres Kepulauan Seribu menggantikan AKBP Ary Sudrajat S.H., S.I.K yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah.

Rotasi jabatan tersebut sebelumnya termuat dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor: ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393//KEP./2023, ST/1394/KEP./2023, ST/1395/KEP./2023, dan ST/1396/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023.

BERITA TERKAIT