test

Regional

Jumat, 30 Juni 2023 06:06 WIB

Polda Sulut Laksanakan Kegiatan Kurban Polri Presisi

Editor: Ferro Maulana

Polda Sulut melaksanakan rangkaian kegiatan Kurban Polri Presisi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Menindaklanjuti instruksi Mabes Polri, Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rangkaian kegiatan Kurban Polri Presisi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M dan Hari Bhayangkara ke-77.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan salat Idul Adha, pada Kamis (29/6) mulai pukul 07.00 WITA, di lapangan upacara Mapolda Sulut, Jalan Bethesda, Kota Manado.

Bertindak selaku imam salat adalah Muhammad Mario Badarudin, dengan khotib Adlan Ryan Habibie. Salat diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama keluarga, para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut serta masyarakat.

Sementara itu Kapolda Sulut usai salat mengatakan, salat Idul Adha 1444 H di Mapolda Sulut berjalan lancar.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, cukup banyak yang hadir mengikuti kegiatan salat dan mendengarkan khotbah dari khotib," ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dijelaskannya, usai salat dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban kepada Panitia Idul Adha 1444 H Polda Sulut, di SPN Polda Sulut, Karombasan, Manado.

"Jumlah hewan kurban yang terkumpul di Polda Sulut dan jajaran sebanyak 81 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Nanti akan dipotong kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Idul Adha 1444 H ini bisa membawa makna positif apalagi berdekatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli mendatang.

"Diharapkan momentum ini bisa semakin mendekatkan Polda Sulut dengan masyarakat," harap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurutnya, makna kurban merupakan bagian dari berbagi apa yang sudah dimiliki, artinya jika anggota memiliki rezeki lebih kemudian secara ikhlas membeli hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini adalah implementasinya bahwa kita harus bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam kesempatan yang baik ini anggota-anggota dan masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk bisa menyumbangkan hewan kurban," kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat, semoga di Hari Raya Idul Adha ini tetap dalam keadaan sehat.

"Warga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman, kemudian kami semua yang bertugas sebagai anggota kepolisian juga bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," tutup Irjen Pol Setyo Budiyanto.

BERITA TERKAIT