test

News

Kamis, 29 Juni 2023 22:02 WIB

Momen Idul Adha, Polres Jakbar Salurkan 39 Sapi dan 13 Kambing

Editor: Ferro Maulana

Penyaluran hewan kurban Polres Jakbar. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Memperingati hari raya Idul Adha yang ke-1444 Hijriah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi berserta anggota Polres Metro Jakarta barat melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah bertempat di Halaman Mako Polres Metro Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot Raya, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut diikuti juga dari warga masyarakat sekitar Mako Polres Metro Jakarta Barat.

Pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut bertindak selaku Imam Ulama Ustad Sulaiman, S.Ag dan selaku khotib ustadz Muhammad Ihwandi.

Adapun tema yaitu menanamkan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil, guna mewujudkan Polri yang Presisi

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Polres dan masyarakat sekitar, karena tanpa kerjasama warga, tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

"Selain itu, Idul Adha juga untuk meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas, guna mewujudkan Polri Presisi," imbuhnya

Kapolres metro Jakarta barat mengatakan Polri persisi tidak bekerja dengan sendiri harus bekerja sama dengan masyarakat.

“Polri yang presisi tidak bisa bekerja dengan sendiri, Polri harus bekerjasama atau bersinergi dengan masyarakat agar tercipta Kamtibmas yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Khotib Ustadz Muhammad Ihwandi mengatakan, yang dalam khutbahnya mengajak umat Islam Jakarta Barat untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

“Kurban bukan hanya kita mengurbankan harta benda berupa hewan yang disembelih, namun dibalik itu yang perlu diteladani adalah keihklasan hati dalam berkurban, dengan perintah Allah SWT hendaknya kita dengan rela mengurbankan segala hawa nafsu dan keinginan duniawi dari dalam diri kita, dengan demikian kita dapat menselaraskan sebagai hamba yang sholeh dan taqwa kepada Allah SWT,“ ucap Khotib dalam khutbahnya.

Dalam kesempatan tersebut usai melaksanakan shalat idul adha terlihat kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi juga menyerahkan hewan qurban berupa sapi secara simbolis untuk dibagikan kepada masyarakat

Untuk diketahui Polres Metro Jakarta Barat menyalurkan sebanyak 39 ekor sapi dan 13 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT