test

News

Selasa, 27 Juni 2023 11:46 WIB

Kapolres Jakpus Imbau Masyarakat Jaga Barang Saat Berkunjung ke PRJ

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menjaga barang berharga yang dibawanya ketika berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Banyaknya orang yang datang ke PRJ serta momen-momen berdesakan menjadikan oknum-oknum pengunjung yang dapat dimanfaatkan untuk berbuat kejahatan, semisal copet.

“Kami himbau kepada masyarakat ke PRJ, perhatikan dan amankan barang-barang bawaan pribadi. Enggak perlu gunakan perhiasan yang mencolok. Dan barang-barang pribadi seperti handphone dan dompet itu diamankan,” ujar Komarudin dalam keterangannya dikutip Selasa (27/6/2023).

Komarudin menuturkan, momen PRJ menjadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat. Pengunjung yang mendatangi dan memenuhi PRJ diestimasikan bisa mencapai 15-20 ribu orang per hari.

“Nah untuk itu, situasi seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh tangan-tangan jail, orang-orang yang memang memanfaatkan momen desak-desakan,” kata Komarudin.

Lebih lanjut, Komarudin menambahkan, hingga saat ini pihaknya menerima satu laporan polisi terkait dengan kasus pencopetan di kawasan PRJ dengan ditangkapnya dua orang.

“Diamankan sepasang suami istri yang memang didapati padanya itu ada beberapa buah handphone. Nah kemudian kasusnya saat ini sedang kita tangani untuk kita kembangkan lebih lanjut,” jelasnya.

BERITA TERKAIT