test

News

Jumat, 23 Juni 2023 12:43 WIB

Satgas Pangan Polri Gencarkan Operasi Pasar Jelang Idul Adha

Editor: Hadi Ismanto

Kasatgas Pangan Polri Irjen Pol Helmy Santika meninjau langsung kesiapan sembako di pasar. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Satgas Pangan Polri akan menggencarkan operasi pasar di sejumlah titik menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H. Langkah ini untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok.

"Dalam menjaga kestabilan harga menjelang Idul Adha, Satgas Pangan Polri melakukan operasi pasar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, Polri juga menginstruksikan jajarannya untuk memastikan kelancaraan angkutan barang dan jalur pendistribusian bahan pokok dari daerah. Terutama wilayah yang menjadi sentra produksi ke berbagai pasar.

"Terutama pasar induk di daerah masing-masing," ucapnya.

Ramadhan menyebut hambatan distribusi akan menjadi salah satu faktor terganggunya kestabilan harga bahan pokok. Karenanya, dengan ditanganinya permasalahan tersebut ketersediaan bahan pokok dapat mencukupi permintaan sehingga harga stabil.

"Satgas Pangan Polri juga melakukan pendampingan dengan kementerian dan lembaga terkait dalam menggelar kegiatan gerakan pasar murah di daerah-daerah," tukasnya.

BERITA TERKAIT