test

News

Kamis, 15 Juni 2023 09:25 WIB

Buka PRJ 2023, Jokowi: Setiap Tahun Kehadirannya Ditunggu Masyarakat

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta 2023. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/06/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan ajang pameran yang diselenggarakan setiap tahun ini selalu ditunggu oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta.

"Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair ini sudah sangat akrab dengan warga Jakarta. Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta, yaitu tanggal 22 Juni," ungkap Jokowi.

Tahun ini, Pekan Raya Jakarta memasuki penyelenggaraan yang ke-54. Agenda tahunan ini telah menjelma menjadi ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara.

"Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp7,3 triliun, jumlah yang tidak kecil," ujarnya.

Menutup sambutannya, Presiden tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Kota Jakarta yang memasuki usia 496 tahun. "Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun Kota Jakarta yang ke-496," ucapnya.

Hadir mendampingi Jokowi dalam pembukaan ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta Direktur Utama PT Jakarta International Expo Siti Hartati Murdaya.

Sebagai informasi, PRJ 2023 akan digelar sejak tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Ajang pameran ini menampilkan produk unggulan dari berbagai macam sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi, olahraga, mode dan pakaian, kosmetik, peralatan dan perabotan rumah tangga.

Selain itu, perhelatan ini juga dimeriahkan oleh Jakarta Fair Music Concert, yang menghadirkan sejumlah musisi dan band papan atas dalam negeri, serta hiburan atraktif lainnya.

BERITA TERKAIT