test

Hukrim

Selasa, 13 Juni 2023 13:02 WIB

Cerita Jonathan Ayah David Ozora Kondisi Anaknya: Darah Keluar dari Telinga

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Jonatahan Ayah David Ozora di persidangan. (Foto: PMJ/Fajar/Dok TV Pool).

PMJ NEWS - Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina, mengungkap kondisi dari anaknya setelah mengalami penganiayaan dan dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada tanggal 20 Februari 2023 lalu.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri persidangan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Selasa (13/6/2023).

Jonathan mengungkapkan bahwa dirinya melihat kondisi David jauh lebih parah dari yang dibayangkan perihal korban yang dipukuli.

“Yang saya lihat waktu itu saya langsung kalau bayangan kita, anak dipukulin itu kan lebam atau bengkak. Pas saya lihat David ternyata kondisinya ternyata jauh lebih parah dari yang saya bayangkan,” ujar Jonathan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2023).

Jonathan menyampaikan, saat itu setibanya di Rumah Sakit, dirinya sudah melihat banyak teman-teman David. Ia kemudian langsung menuju ke bangsal David dirawat dan melihatnya dalam kondisi tidak sadar.

Saat itu, kata Jonathan, ia melihat ada darah yang keluar dari telinga sebelah kanan serta adanya luka seperti terseret atau tergores di pipi sebelah kanan. Lalu ada luka di bibir dan pelipis mata, serta luka cukup dalam di bagian siku dan pergelangan tangan.

“Darah itu keluar dari lubang telinga?,” tanya Hakim Ketua Alimin Ribut Sujono.

“Keluar dari lubang telinga,” jawab Jonathan.

“Ada nggak darah keluar dari mulut?,” tanya hakim lagi.

“Ada banyak, Yang Mulia,” kata Jonathan.

“Dari hidung?,” sahut hakim.

“Hidung ada juga di sebelah kanan tapi sudah kering,” ungkap Jonathan.

“(Tubuh David) kaku, kejang. Kejangnya adalah dia rebah begini posisinya, terus jeda beberapa waktu dia kejang-kejang. Terus, itu sampai hari ketiga kejang terus,” tambah Jonathan menjelaskan.

BERITA TERKAIT