test

News

Rabu, 31 Mei 2023 09:06 WIB

Sambangi Jaktim, Kapolda Metro: Tawuran Ini Embrio dan Tak Bisa Dibiarkan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mendatangi Gang Mayong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mendatangi Gang Mayong, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2023) malam. Di lokasi ini personel kepolisian sempat terkena lemparan petasan saat melerai tawuran antarwarga.

Pada kesempatan itu, Karyoto berdialog dengan warga terkait masalah tawuran yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Menurutnya, keributan antar warga tidak boleh dibiarkan karena bisa merambah ke daerah lain.

"Malam hari ini, saya sengaja ingin melihat langsung tentang yang katanya ada tawuran. Saya menganggap tawuran ini semacam embrio. Kalau kita biarkan bisa menjadi besar dan menular ke mana-mana," ungkap Karyoto.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mendatangi Gang Mayong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mendatangi Gang Mayong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News)

Karyoto menyebut pihak Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan TNI untuk membina warga yang terlibat tawuran. Pembinaan ini, lanjut dia, perlu dilakukan untuk menyatukan warga yang kerap terlibat tawuran.

"Nanti kami akan kerjasama dengan Kodam dan yang lain dalam rangka pembinaan. Menyatukan mereka memberikan beberapa wawasan tentang kebangsaan kehidupan bermasyarakat yang harus mereka pahami," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Karyoto juga mengajak kepada para orang tua untuk aktif mencegah anak-anak terlibat tawuran. Dia menegaskan polisi akan mengambil tindakan terhadap orang-orang yang terlibat tawuran.

"Saya paling sedih melihat tiba-tiba anak muda kena celurit mati. Saya selalu bilang cari pelakunya. Kalau di umurnya di atas 18 tahun maksimalkan hukumannya," tukasnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Metro antara lain Wakapolda Brigjen Suyudi Ario Seto, Dirkrimum Kombes Hengki Haryadi, dan Dirkrimsus Kombes Auliansyah Lubis.

Kemudian Dirnarkoba Kombes Hengki. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantija Simarmata hingga Wali Kota Jakarta Timur M Anwar juga turut hadir.

BERITA TERKAIT