test

News

Kamis, 25 Mei 2023 15:03 WIB

Diprotes Warga, Dishub DKI Jakarta Tunda Penutupan U-turn di Jalan Antasari

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI).

PMJ NEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menunda rencana penutupan putaran balik atau u-turn di Jalan Pangeran Antasari (simpang Jalan H Naim II dan Jalan H Naim III), Jakarta Selatan

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan kebijakan penutupan u-turn ditunda lantaran adanya protes dari warga. Padahal, kebijakan tersebut sejatinya untuk mengurangi kemacetan di wilayah tersebut

"Yang di Antasari, kami tidak laksanakan terlebih dahulu. Mengingat ada penolakan dari warga," ujar Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta seperti dikutip pada Kamis (25/5/2023).

Dengan adanya penolakan penutupan putaran balik ini, lanjut Syafrin, pihaknya masih mencari solusi untuk dapat mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

"Kita akan evaluasi dulu terkait kondisi traffic di sana sambil dicari alternatif untuk mengurangi kepadatan di jalan yang akan ke Antasari. Ini akan kita kaji apa yang bisa dilakukan sehingga antrean di sana bisa kita minimalisir antreannya," terangnya.

Menurut Syafrin, kepadatan lalu lintas di Jalan Antasari disebabkan adanya penumpukkan kendaraan dari Tol Depok-Antasari. "Kan kita pahami, dengan adanya tol Desari, pada pagi hari yang dari tol langsung numpuk di depan simpang Antasari," tukasnya.

BERITA TERKAIT