test

News

Rabu, 24 Mei 2023 11:23 WIB

Sempat Viral, Polisi Bubarkan 30 Preman yang Duduki Rumah Warga Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Kapolsek Jatinegara, Kompol Entong Raharja semasa hidup. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial yang dinarasikan sekelompok preman mendatangi rumah seorang warga di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Terkait hal ini, polisi pun bergerak cepat untuk menuntaskan masalah ini.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Entong Raharja mengatakan pihaknya turun langsung menangani persoalan itu dan para preman sebanyak 30 orang yang menduduki lokasi tersebut sudah dibubarkan.

Tak sampai disitu, Entong menyampaikan kedua pihak juga telah sepakat untuk berdamai setelah dimediasi oleh polisi. Mereka telah membuat pernyataan untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sudah kami selesaikan terkait preman dan pemilik rumah dimaksud. selesai dengan mediasi di Polsek dan dibuat pernyataan damai antara kedua belah pihak," ungkap Entong Raharja dikutip dari laman Divhumas Polri, Rabu (24/5/2023).

Menurut Entong, kasus ini bermula dari adanya laporan salah seorang warga yang bernama Tsu Tritanu Wijaya yang rumahnya hanya lima langkah dari Polsek Jatinegara, tepatnya di Jl. Otista Raya RT 04/02 Bidaracina, Jatinegara.

Ia melaporkan lewat layanan pengaduan atau hotline Polda Metro Jaya oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Karyoto melalui layanan WhatsApp dengan nomor 082177606060, bahwa rumahnya di serbu oleh puluhan preman.

Oleh operator Polda Metro Jaya yang menerima laporan itu, kemudian diteruskan ke Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara. Anggota polisi kemudian mendatangi lokasi dan membubarkan kelompok tersebut.

BERITA TERKAIT