test

News

Senin, 22 Mei 2023 09:25 WIB

Imam Besar: Simbol Parpol Tak Boleh Masuk ke Masjid Istiqlal

Editor: Hadi Ismanto

Masjid Istiqlal. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menegaskan simbol partai politik tidak boleh masuk ke dalam Masjid Istiqlal. Selain bertentangan dengan konstitusi, hal itu tak pantas karena keberadaannya untuk kepentingan umat.

"Kita tidak boleh ada simbol partai politik di Istiqlal, sejak awal komitmen kami tidak akan pernah mengizinkan parpol manapun masuk di Istiqlal," ungkap Nasaruddin di Jakarta, Minggu (21/5/2023).

"Selain bertentangan dengan Undang-undang, Masjid Istiqlal itu adalah rumah besar untuk bangsa Indonesia," sambungnya.

Menurut Nasaruddin, pihak pengelola akan selalu bertanya terlebih dahulu setiap ada rencana acara di Istiqlal selalu. Apakah berkaitan dengan partai politik atau tidak, jika benar tentu ditolak mentah-mentah.

"Tapi kalau ada atas nama parpol mengadakan acara formal di Istiqlal, no. Karena selain bertentangan dengan UU, itu juga merusak citra Istiqlal yang selama ini kita bangun," tandasnya.

"Istiqlal itu milik semua, dan siapapun bisa masuk," sambungnya.

Nasaruddin menambahkan, setiap pengurus masjid juga telah diingatkan agar tak jadikan tempat ibadah sebagai kampanye politik praktis. Dia menyebut fungsi masjid harus digunakan sebagaimana mestinya.

BERITA TERKAIT