test

News

Rabu, 17 Mei 2023 15:46 WIB

Kegiatan Subuh Keliling di Menteng, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kegiatan Subuh Keliling di Menteng. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan kegiatan Salat Subuh keliling (Suling) berjamaah dengan masyarakat di Masjid Jami As Syukur, jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan yang dilakukan hari ini Rabu (17/5/2023) itu, juga dilakukan kegiatan penyerahan bantuan 100 paket sembako dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan, kegiatan Suling tersebut merupakan bagian dari implementasi program Polisi RW di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kegiatan Suling ini telah dilaksanakan hampir 3 tahun dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, silaturahmi dan tentu meningkatkan nilai ibadah. Insyaallah dengan selalu hadir di Masjid kita (Polri) akan dekat dengan masyarakat,” ujar Badya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2023).

Lebih lanjut, Badya menyampaikan kepada masyarakat sekitar setelah kegiatan Suling, untuk menjaga persatuan dan kesatuan memasuki tahun politik. Selain itu para orangtua juga diminta untuk menjaga anaknya agar tidak terlibat aksi tawuran.

“Jelang Pemilu (2024) tetap jaga kerukunan, beda pilihan tapi tetap bersatu. Titip dan jaga keamanan anak-anak kita dari tawuran, pergaulan bebas, narkoba dan lainnya yang merusak masa depan mereka,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasubditbintibsos AKBP Sujanto,  Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Tata Irawan, Kasibinpenakta AKP Billy Gustiano Barman, Kanit Binmas Polsek Menteng AKP Irawan Junaidi, PS. Paur Sibinpenakta Ipda Kristiawan Erwianto, Bhayangkara Penyelia Subdit Bintibsos (Ipda Pandu Hilmawan, Ipda Wardi, Ipda Heri Widodo), Bhabinkamtibmas Aiptu Kamidi dan Aiptu Ujang Rusman. Serta hadir jua Ketua DKM KH Miftah Rais, Ustadz Mumun Abdul Mukti, Haji Andi Suhandi, Ketua RW Bp Ruhyat dan para Jamaah Masjid As Syukur.

 

BERITA TERKAIT