test

Olahraga

Rabu, 17 Mei 2023 06:35 WIB

Bangga Prestasi Timnas Indonesia U-22, Jokowi: Sangat Happy Banget

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo bangga dengan prestasi Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Ya, skuad Garuda menang 5-2 atas Thailand di babak final, Selasa (16/5/2023) malam.

"Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang bertahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya. Kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali," terang Jokowi, melansir YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/5/2023).

Melihat kemenangan Timnas Indonesia setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games, Presiden merasa sangat bahagia.

Kepala Negara pun menilai para pemain dalam laga tersebut bermain dengan mental juara.

"Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang. Mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu," tandas Jokowi.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi menonton laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 menghadapi timnas Thailand di Rumah Dinas Wali Kota Medan. Jokowi didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

 

BERITA TERKAIT