test

Hukrim

Jumat, 5 Mei 2023 09:06 WIB

Usut Kasus Penembakan Kantor MUI, Polda Metro Periksa 19 Saksi

Editor: Hadi Ismanto

Kantor Pusat MUI ditembak orang tak dikenal. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya masih mengusut insiden penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dilakukan oleh tersangka Mustopa NR. Sejauh ini 19 saksi sudah diperiksa terkait kasus tersebut.

"Penyelidikan dan penyidikan sementara ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada 19 orang saksi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).

Lebih lanjut Trunoyudo menjelaskan, dari total 19 saksi yang diperiksa sebanyak delapan orang di antaranya pegawai MUI. Sementara sisanya merupakan keluarga Mustopa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

Selain itu, kata Trunoyudo, penyidik juga memeriksa tujuh orang saksi lainnya yang berkaitan dengan kasus Mustopa sebelumnya di wilayah Lampung.

"Saksi ini terdiri dari beberapa kategori. Yang pertama saksi dari MUI, ini kita sudah melakukan pemeriksaan sebanyak delapan orang," ungkapnya.

"Sedangkan dari pihak keluarga ada empat orang. (Tujuh lainnya) referensi yang saksi di Lampung, referensi terhadap kasus yang sebelumnya," sambungnya.

BERITA TERKAIT