test

News

Sabtu, 29 April 2023 11:04 WIB

Kawal Kegiatan Hari Buruh Senin Lusa, Polda Metro Kerahkan 4.200 Personel

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personelnya untuk kegiatan pengamanan saat peringatan Hari Buruh atau May Day yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2023 yang jatuh pada hari Senin lusa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan untuk awalnya personel yang disiapkan untuk pengamanan kegiatan Hari Buruh yakni 4.200 personel, dengan unsur gabungan dari Polri, ASN, Satpol PP, hingga pemadam kebakaran.

“Di awal 4 ribu lebih ya, 4.200. itu yang tergelar di lapangan,” ujar Karyoto kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Selain Polda Metro, Karyoto menyampaikan bahwa pihak dari TNI juga menyiapkan ribuan personel untuk bersiaga stand by on call.

“Yang lain pun seperti panglima daerah militer Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call,” ucapnya.

Selain itu, Karyoto menambahkan anggotanya di luar dari angka 4.200 personel juga disiagakan di sejumlah titik-titik yang dekat dengan kegiatan Hari Buruh nanti.

“Kami juga, kekuatan yang sisa kami stand by kan juga di komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,” kata Karyoto.

Dua titik yang menjadi pemusatan pengamanan kegiatan Hari Buruh yakni di Patung Kuda dan Gedung DPR, serta titik-titik lain yang berada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT