test

News

Minggu, 23 April 2023 19:18 WIB

Kakorlantas Polri Ungkap Titik Rawan Macet Saat Arus Balik Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/NTMC Polri)

PMJ NEWS - Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi mengungkap titik-titik rawan kemacetan saat arus balik Lebaran 2023. Salah satunya titik-titik terjadinya penyempitan jalan.

"Yang harus diwaspadai adalah titik-titik dimana terjadi penyempitan jalan. Kami selalu menyampaikan tentang adanya potensi hambatan-hambatan samping tadi," jelas Firman dalam konferensi pers, Minggu (23/4/2023).

Firman mencontohkan titik rawan kemacetan di jalan alteri biasanya terjadi saat ada gelaran pasar tumpah, perlintasan kereta api, hingga persimpangan sebidang.

"Kalau di jalan di arteri kami menyebut ada pasar tumpah atau kegiatan masyarakat, ada persimpangan sebidang dengan rel kereta api. Ini menjadi catatan-catatan para pemudik untuk selalu waspada," tuturnya.

Sementara untuk di jalan tol, lanjut Firman, titik yang rawan kemacetan adalah gate tol atau gerbang tol dan rest area. " Di jalan tol adalah umumnya terjadi di gate tol dan di rest area," ucapnya.

Firman memastikan kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat saat arus balik. Dia juga meminta kerja sama dari pemudik untuk tidak menjadi penghambat bagi warga lainnya.

"Jadi penting adanya kerja sama yang disampaikan oleh Bapak Kapolri dari masyarakat betul-betul dituntut untuk berusaha menempatkan diri, tidak menjadi penghambat bagi yang lain, karena pertaruhan dengan jumlah yang ada," terangnya.

"Tentu kami berharap kita bisa melayani semaksimal mungkin masyarakat tidak terganggu perjalanannya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT