test

News

Jumat, 21 April 2023 09:29 WIB

Polda Metro Imbau Warga Tak Lakukan Konvoi Saat Malam Takbiran

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam keadaan yang kondusif dari menjelang Ramadan, saat Ramadan, hingga menjelang datangnya Idulfitri 2023.

Menjelang datangnya Idulfitri, banyak masyarakat memiliki tradisi untuk melaksanakan kegiatan takbir keliling di lingkungan sekitar di malam Lebaran. Terkait dengan hal tersebut, Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya menciptakan, memelihara, dan menjaga kamtibmas.

“Tentu kami mengimbau untuk tidak dilakukan. Langkah-langkah ini tentunya kembali dalam rangka memelihara kamtibmas,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya dikutip Jumat (21/4/2023).

Oleh karenanya, Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat untuk melanjutkan tradisi tersebut dengan melaksanakannya di tempat-tempat ibadah.

“Polda Metro Jaya mengimbau banyak langkah-langkah yang bisa dilakukan secara baik dalam tradisi-tradisi seperti di tempat-tempat ibadah melakukan takbir. Itu kan sudah menjadi suatu hal tradisi baik,” paparnya.

Sehingga, Trunojoyo mengimbau lebih lanjut untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa mengganggu keselamatan ataupun membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

“Terkait dengan arak-arakan, keliling, konvoi, ada beberapa catatan evaluasi ketertiban maupun bahkan menjadi gangguan keselamatan, ini bisa membahayakan bagi dirinya maupun bagi orang lain, dan juga terkait dengan ketertiban. Maka sekali lagi kami mengimbau ini untuk tidak dilakukan,” tuturnya.

“Saya mengimbau sekaligus meminta berharap kepada masyarakat berpartisipasi menjaga dirinya dan lingkungannya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT