test

News

Jumat, 14 April 2023 11:23 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo, Polisi: Tujuh Orang Meninggal

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melihat langsung lokasi kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Boyolali. (Foto: PMJ News/Dok Humas Polda Jateng)

PMJ NEWS - Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di Tol Semarang-Solo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023). Akibat insiden tersebut tujuh orang dilaporkan meninggal dunia.

Tabrakan itu melibatkan tujuh truk dan satu mobil minibus ini terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, tepatnya di KM 487+500 Jalur A Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kecelakaan beruntun diduga disebabkan rem truk tronton berpelat E-9124-AF tidak berfungsi atau blong. Sehingga oleng ke kiri dan menabrak Isuzu Elf dan enam kendaraan truk lain.

"Diperkirakan truk los rem (rem blong) dan nabrak. Akhirnya (kecelakaan) beruntun. Sebagian kendaraan yang ditabrak sedang parkir," ujar Ahmad Luthfi di lokasi kejadian.

Menurut Luthfi, untuk jumlah korban jiwa dalam tabrakan beruntun ini sebanyak enam orang. Sebagian di antaranya penumpang mobil Isuzu Elf.

"Masih ada satu korban yang terjepit. Dipastikan meninggal," tukasnya.

BERITA TERKAIT